Cara Membuat Efek TEXT SHADOW Transparan



Ini merupakan trik berikutnya untuk membuat sebuah text menjadi blur. Sebenarnya, semuanya ada dalam properti yang ada pada setiap elemen sintaksnya. Selama rajin mencari dan mau terus melakukan perubahan sederhana tapi bermanfaat, maka itu bermanfaat bagi diri sendiri dan orang-orang yang disharing.

Faktanya, sintaks text-shadow adalah: text-shadow: X Y Value Color;. Tepat sebelum sintaks dari text-shadow tersebut adalah properti dari elemen sintaks fontnya mulai dari properti color, font-style, font-weight dan lain-lain. Dan kunci dari cara membuat blur text shadow terletak pada properti dari CSS font color itu sendiri yang memiliki nilai: nama warna (misalkan: red, yellow, dll.) Atau menggunakan kode warna HEX atau RGB. Dan yang terakhir adalah memiliki properti: transparent. Ini hasil akhirnya:

blury text shadow







Ini kode CSS yang digunakan:

blury text shadow code









Sebelum membuat kode CSSnya, pastikan sudah ada <h1> TRANSPARENT </h1> diantara <body> . . . </body>. Latar belakang menggunakan warna #000 (hitam). Dan kunci dari efek blur itu terdapat pada warna fontnya yang dibuat transparan (color:transparent). Pada text-shadownya, dua 0px agar blur itu berada tepat dibawah font aslinya. Tingkat kepekatan blur dipakai sebesar 40px dengan warna #00FF00 (hijau).

Untuk menjadikannya lebih menarik, lebih atraktif dan berwarna, mari edit kembali kode CSS yang ada. Ini hasil akhirnya:

firy text shadow







Pada color filteringnya, saya menggunakan alpha filter (.em). Buat kode CSSnya berlipat-lipat sesuai dengan yang diinginkan. Pada gambar diatas, kode CSS yang dibuat seperti ini:

firy text shadow code








Silahkan anda rubah kembali komposisi warna yang ada sesuai dengan imaginasi.

No comments:

Post a Comment