Cara Merubah Style Blog Description


Seperti yang telah dibahas pada Cara MerubahStyle Font Blog Title, blogger pemula hanya diberikan option default dari Template Designer dan mengotak-ngatik sedikit kode melalui html-nya atau menambahkan “Add CSS” pada template-nya. Pada blogger template interface baru, apapun pilihan template-nya (simple, watermark, awesome inc, dst), secara default,  anda tidak diberikan kesempatan untuk mengeditnya lebih jauh lagi. Untuk merubah font deskripsi blog (Blog Description), masuk ke akun blog. Selanjutnya, anda dapat mengedit tampilannya dengan cara memilih Template -> Costumize -> Advance -> Blog Description. Lihat ilustrasi berikut:


blog description










Dan ini adalah Blog Description yang dimaksud. Tepat berada dibawah Blog Title. Anda dapat mengeditnya langsung dari Template Designer dengan cara klik pada ->Template -> Costumize -> Advanced -> Blog Description.


blog description











Tampil beda merupakan salah satu yang menjadi daya tarik dari sekian banyak bayangan yang dimiliki blogger lain. Dan itupun, mungkin, tak terkecuali anda. Ini cara yang akan anda lakukan untuk tampil beda. Setelah masuk ke “Template,” pilih “Edit html.” Cari kode seperti berikut:


blog description code







Masukkan kode seperti pada Cara Merubah StyleFont Blog Title dan pastikan anda memilih font-font aman dengan warna-warna yang eye-catching sekaligus stylenya menggunakan CSS Text Shadow atau Fun With CSS. Dan ini adalah hasil akhir dari percobaannya.










Ilustrasi diatas hanyalah contoh. Anda dapat membuatnya lebih baik dari itu. Andapun dapat melakukan trik ini pada BLOG TITLE, POST DATE HEADER, SIDEBAR GADGETSTITLE, dan POST TITLE.

No comments:

Post a Comment